Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, August 12, 2009

Ford F150 SVT Raptor Tangguh Untuk Medan Berat

Pengembangan para modifkator pabrikan mencoba menampilkan sesuatu yang berbeda dengan sedikit perubahan yang dilakukan untuk kesempurnaan sebuah penampilan. Begitu juga yang dengan apa yang dilakukan Ford pabrikan mobil asal Amerika yang terkenal piawai memproduksi mobil ala padang pasir lewat Ford F150 SVT Raptor 2010 yang tampil sangar dengan grafis cool dan keren.

Perusahaan mobil Ford yang berdiri sejak 1903 memang telah memberi kontribusi langsung dalam menciptakan mobil ala Amerika F150 SVT Raptor. Di desain dengan penuh kejutan plus tampilan bodykit yang besar cocok untuk segala medan khususnya daerah bergurun. Eksterior apik ditopang pula dengan sentuhan kaki-kaki kokoh termasuk di dalamnya suspension gas shock depan 11,2 inci yang memberi kenyamanan dalam berkendara walaupun dimedan berat sekali pun. Sebagai penyelarasnya dipasanglah suspension gas shock belakang ukuran berbeda 13,4 inci.

Hal ini juga diikuti perubahan mesin yang memberi tenaga ektra dengan berbasis mesin konfigurasi V8 dengan kapasitas 6.2L. Mesin ini diklaim mampu bertahan dengan kekuatan tenaga dalam jangka waktu yang cukup lama. Tampilan macho eksterior makin kentara mengadopsi kelir oranye yang lumayan sangar tampilan grill dan air intake yang cukup besar sehingga mempercepat pendinginan pada mesin supaya performa tetap terjaga sempurna.

Khusus interior pastinya didesain untuk memberi kenyamanan yang tidak sembarangan . Tingkat keselamatan juga menjadi perhatian utama karena mobil ini sepertinya sangat tangguh di medan yang penuh lumpur maupun padang pasir sehingga daya tahannya tetap menjadi keunggulan Ford. Sederet kemampuannya diatas jelas makin menunjukkan karakter mobil Amerika sejati. Tak heran kalau beberapa pemesanan mobil ini sudah digunakan untuk patroli keamanan wilayah Amerika dinegara bagian seperti Southern California maupun Meksiko Utara.[min/autoblackthrough.com]

No comments: