Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, August 29, 2009

Volkswagen Hadirkan Mobil Niaga

Volkswagen kembali mencoba peruntungannya di pasar otomotif dengan meluncurkan mobil mutakhir karya terbaru mereka, dan kali ini pasar yang dibidik pun berbeda. Bukan lagi berorientasi pada mobil keluarga ataupun mobil sedan. Mengincar pasar Amerika Selatan, desain dibuat dan dikembangkan di Brazil. Persaingan ketat di kelas pick Up ini juga diwarnai oleh beberapa nama kompetitor sekelasnya, diantaranya terdapat Chevrolet Montana dan Fiat Strada. Namun penampilannya telah dibekali dengan perubahan pada trim-nya, lebih bergaya elegan.

Performa tenaga menjadi prioritas yang memang dikembangkan lebih dalam, untuk itulah mesin pun mengadopsi spesifikasi cukup bertenaga melalui tipe mesin bensin 1.6-litre VHT (Volkswagen High Torque). Kemampuan mesin standarnya tergolong baik, yakni mampu menghasilkan hingga 101 horsepower (74 kW), sementara untuk versi bersmber energi ethanol mampu menghasilkan tenaga 77 kW atau berkisar hingga 104 hp.

Versi tebaru yang ditawarkan oleh pihak automaker yakni adanya perbedaan fitur pada trim-nya, dengan dua buah opsi didalamnya. Tipe tersebut terbagi dalam 1.6l Trend dan 1.6l Trooper. Untuk seri 1.6l Trend mempunyai ciri khas dengan bumper yang tidak dilapisi oleh cat kemudian untuk fitur interior juga dibuat sangat simpel. Sedangkan seri satunya lebih tergolong sedikit menarik, perbedaan terlihat jelas pada warna bumper yang senada dengan warna bodi eksterior.

Target pasar pick up untuk seri Tropper tersebut juga lebih spesifik, melihat lekuk bodi dan fitur lengkap didalamnya, maka tak heran bila anak muda menjadi bagian dari target pasarnya. Hal tersebut dipengaruhi pula oleh bentuk serta lekuk bodi yang jauh dari kesan sebagai mobil niaga, namun justru lebih terlihat fashionable.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: