Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, August 22, 2009

Rilis Terbatas BMW E92/90 GTS3 Vorsteiner

Merubah imej memang tak semudah yang kita bayangkan terlebih bila hal tersebut menyangkut modifikasi roda empat. Berangkat dari hal tersebut rumah modif Vorsteiner mencoba menggarap tampilan baru BMW E90/E92 M3 yang tadinya bergaya elegan menjadi lebih ke arah sport. Hal pokok yang dilakukannya lebih terfokus pada ubahan sisi eksterior dengan tambahan paketan bodykit kastem bergaya GTS3. Dalam balutan nuansa putih yang mencolok tak ayal membuat perubahan drastis di mobil ini jelas kentara dan tentu saja makin menawan.

Sebagai sedan coupe tampilan kompak jelas jadi acuan dasar perubahan mobil ini. Tak heran kalau sederet perubahan sudah terjadi pada tiap sisi kulit luar mulai dari depan hingga belakang. Pada wajah depan disana terhias pasti bumper dan kap mesin model baru. Aplikasi keduanya jelas memberikan kesan lebih agresif bagi sang M3. Bumper ini sendiri sudah mengadaptasi intake udara, downward extension yang seolah membuat visualisasi mobil terlihat lebih pendek, desain ulang pintu saluran udara, dan tempelan satu bagian utuh splitter berbahan serat karbon.

Sebagai alternatif Vorteiner memberikan pilihan pemasangan splitter two-piece berbahan serat karbon ataupun yang konstruksinya dari plastik woven kering. Lebih ekslusif terutama untuk E92 M3, kap mesin GTS3 juga dilengkapi fitur pintu saluran udara ganda (dual air vents) dengan guratan garis yang lebih tegas. Sama dengan bumper, kap mesin ini juga bisa dipesan menggunakan model dengan konstruksi berbahan serat karbon (sinle atau dual). Sisi samping sudah didesain minimalis lewat pemasangan side skirts simpel. Sebagai penutup tampilan istimewanya, bagian kaki-kaki lantas diubah menggunakan velg baru model bintang dengan kelir hitam yang dinamis. [mot/autoblackthrough.com]

No comments: