Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, October 22, 2009

BMW 730Li Melengkapi Varian 7Series

BMW terus berkarya dengan melakukan pembaruan terhadap mobil produksinya. Salah satu pembuktian terhadap pemuasan kebutuhan konsumen yang terus meningkat, dan juga sebagai pelengkap dari varian 7Series, PT. BMW Indonesia meluncurkan BMW 730Li sebagai pelengkap varian dari keluarga seri 7, Rabu (21/10) di Gran Hyatt, Jakarta. Seri 7 terpilih sebagai kendaraan resmi APEC Economic Leaders Meeting, dan inilah salah satu kebangaan yang diringi dengan peluncuran 730Li tersebut. Tampilan elegan serta didukung oleh adanya fitur canggih dengan teknologi tinggi, dan tentu sebuah kenyamanan dan sistem keselamatan turut menlengkapi fasilitas yang terdapat pada 730Li ini.

Produksi tenaga prima 730Li dihadirkan melalui mesin enam silinder dan mampu menghasilkan tenaga hingga 258 horsepower pada putaran rpm 6.600. Akselerasi sang limosin tersebut mampu menempuh jarak 100 km/jam hanya dalam waktu 7,8 detik. BMW 730Li berhasil mematahkan asumsi sebagai mobil boros, untuk jarak tempuh 100 km hanya memerlukan bahan bakar 9.8 liter.

Komposisi kesempurnaan EfficientDynamics juga meliputi beberapa fitur, diantaranya berupa Brake Energy Regeneration, Intelligent Lightweight Constructions, serta Low Rolling Resistance Tyres. Semua fitur tersebut menggambarkan sebuah kendaraan dengan konstruksi ringan dan ditunjang oleh fitur keamanan berkendara yang lengkap. Selain itu Driving Dinamic Control, mampu memenuhi selera berkendara konsumen untuk sebuah kenyamanan, normal, dan juga sporty. Sistem suspensi pada tiap roda mampu disesuaikan dengan medan jalan berkat fitur Dynamic Damping Control, kestabilan berkendara semakin lengkap oleh keberadaan Double Wishbone Axcle di roda depannya.

Selain faktor kenyamanan dan juga kenikmatan berkendara, sepertinya konsumen Indonesia sudah semakin kritis, untuk itulah sisi hiburan dalam berkendara patut menjadi perhitungan. Kendaraan kelas premium seharga Rp. 1.759.000.000 (off the road) ini menawarkan perangkat hiburan menarik berupa iDrive controller, uSB Audio Interface, televisi dan sistem HiFi Professional berikut 16 loudspeaker , serta amplifier terbaik 600 watt. DIRAC signal proccesing dan sorround mode ikut melengkapi faktor hiburan dalam kabin. Disamping sistem adjustable dibangku belakang serta layar monitor untuk DVD, dan juga pendingin udara dengan empat buah area kontrol.[nus/www.autoblackthrough.com]

No comments: