Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, October 2, 2009

Simpan Password Lebih Aman

Internet merupakan salah satu faktor yang berkaitan erat dengan kehidupan moderen saat ini, hampir merambah setiap kalangan. Tidak hanya menyentuh orang dewasa saja bahkan sejak usia dini anak sekolah sudah melek informasi berkat hadirnya internet. Contoh sederhana yang sering kita lihat ialah maraknya social network atau situs jejaring, searching, dan juga googling.

Ketiga hal yang disebutkan diatas sudah pasti bersentuhan dengan username dan password. Setiap kita hendak masuk kedalam sebuah account, username dan password menjadi langkah utama yang harus dilakukan. Proses ini tentunya juga memakan waktu beberap detik, belum lagi bila anda dihadapi dengan masalah daya ingat yang kurang tajam.

Gadget berikut ini sepertinya merupakan barang yang anda butuhkan untuk mengatasi masalah tersebut. 2Go RoboForm berfungsi layaknya sebuah USB yang mampu menyimpan file atau data. Bedanya ialah gadget tersebut hanya menyimpan username dan juga password yang anda butuhkan setiap kali akan internetan. Jadi begitu anda colok ke dalam PC atau notebook, maka secara otomatis RoboForm akan mengisi codewords secara tepat dan akurat. Bisa dibayangkan anda akan menghemat waktu beberapa menit, dan anda bisa melakukan aktifitas lain di komputer.[nus]

No comments: