Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, October 8, 2009

Oakley Design Tunjukkan Panamera Mereka

Jangan buru-buru beranggapan kalau Oakley yang dimaksud pada judul adalah apparel mewah yang identik dengan kegiatan olahraga ekstrim. Oakley Design disini adalah salah satu tuner otomtif roda empat yang bermarkas di Inggris. Menjawab eksistensinya mereka lantas melansir ubahan kastem kompak pada mobil Porsche Panamera. Kesan manis memang jadi ide dasar perombakan mobil ini hingga asupan bodykit yang terkesan ekstrim terlihat jauh diaplikasi oleh eksterior mobil ini.

Oakley Design Panamera Turbo menawarkan satu sensasi berkendara mobil bertenaga 680 tenaga kuda dengan tidak meninggalkan nuansa elegan pada sisi bodynya. Bobot yang lebih ringan juga diklaim jadi stimulus kuat pencapaian angka fantastis di atas. Kekuatan sebesar 680 tenaga kuda ini juga tak lain berasal dari sederet ubahan modif komplit pada bagian mesin. Tidak hanya itu, Oakley Design juga menawarkan versi output yang lebih kecil yaitu 580 daya kuda. Untuk versi ini perubahan meliputi rombakan exhaust serta remap sederhana bagian ECU.

Modifikasi eksterior secara utuh meliputi pemasangan exhaust titanium berikut 4 lubang knalpot baru menggantikan sistem exhaust standard dari Porsche. Setelah itu beberapa aplikasi bahan serat karbon juga nampak dipakai seperti pada spoiler belakang, splitter depan baru, dan juga velg baru ukuran 20 inchi. Sang tuner juga menambahkan penambahan spoiler depan baru dan desain baru side sillsnya yang keseluruhannya diberi nama paket upgrade Oakley GT2. Tak hanya itu jika dirasa kurang atap mobil ini juga bisa diganti model berbahan serat karbon dengan tetap mempertahankan sliding roof asli Panamera.

Untuk bobot mobil ini setelah dimodif Oakley Design toh jauh terpangkas bahkan hingga 75 kg. Satu pencapaian yang baik terlebih saat mobil dibawa kencang hingga batas kecepatan maksimumnya. Bagi yang berminat, The Oakley Design Panamera Turbo sudah siap sedia dipasarkan mulai 15 September mendatang. Ayo buruan.....siapa cepat dia dapat ![mot/autoblackthrough.com]

No comments: