Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, October 17, 2009

Lumma Design Mengajukan Perubahan Porsche Panamera

Porsche Panamera yang merupakan mobil keluaran asal Jerman ini di rencanakan segera berubah muka. Hal tersebut di buktikan dengan pengajuan proposal foto desain baru pada kendaraan ini yang akan dilakukan oleh tuner Lumma Design. Konsep sedan mewah dengan empat pintu dan empat kursi yang dibawa dari pabrikan memiliki kesan elegan pada bagian luar dan dalam, namun rencananya sang tuner yang telah memperlihatkan foto hasil desainnya akan merubah penampilan kendaraan ini menjadi sedikit lebar dan yang lebih menarik pada desainnya tampilan mobil Porsche Panamera terasa lebih sporty dan nampaknya kesan agresif menyelimuti bagian luar kendaraan ini, sedangkan di bagian dalam kurang menjadi fokus perubahan oleh sang tuner.

Sang tuner yang bermakas di jerman ini atau lebih dikenal dengan Lumma Design ternyata sudah banyak berpengalaman dalam mendesain ulang beberapa macam tipe mobil, sekarang sang tuner akan mencoba membuat tampilan baru untuk kendaraan Porsche Panamera yang desainnya sudah di pertunnjukan. Mari kita melihat apa saja yang akan di kerjakan oleh sang tuner untuk kendaraan dari Jerman tersebut. Perhatikan bagian luar pada mobil ini, kesan sporty dan agresif mungkin bisa menjadi sebutan yang cocok untuk mobil Jerman ini, maka sang tuner telah memberikan julukan baru yaitu Porsche Panamera CLR 700GT.

Jika di lihat secara keseluruhan tampilan Porsche Panamera CLR 700GT di bandingkan dengan standar bawaan pabrik tidak sedikit perubahan yang terlihat terutama pada body kit. Di sini sang tuner fokus untuk membuat tampilan body kit kendaraan ini di desain agak membengkak. Sehubungan dengan tampilan baru pada mobil ini bisa kita rasakan mulai dari bagian depan terlebih dahulu, disini terdapat perubahan pada bagian penutup mesin yang kini di balut oleh warna hitam ditambah dengan adanya air outlets sebagai sistem masuknya udara ke dalam babin mesin, lalu menuju sedikit ke arah bawah sang tuner merubah gaya bemper serta melekatkan spoiler di bawahnya. Dari perubahan tersebut tampilan depan sudah mewakili rasa sporty pada mobil ini.

Agar tammpilan depan terasa kompak maka sang tuner juga menambahkan side skrit dengan balutan paduan warna hitam dan silver sehingga menyatu dengan sisi depan. Menuju bagian belakang sang tuner menambahkan rear wing dengan balutan warna hitam yang cukup lebar agar kesan agresif dapat di rasakan di sini, melirik ke bawah dari rear wing sang tuner menambahkan sepasang kenalpot yang di bungkus rapih oleh diffuser. Tidak hanya pada tampilan eksterior sang tuner juga akan mencoba memperbaharui tampilan desain untuk kaki-kaki di sini sang tuner memilihkan velg berdiameter 22 inch ber bahan aloy agar tampilan velg menyatu dengan warna body kit maka balutan warna hitam dan silver pada rims di padukan di sini. Selain itu juga sang tuner akan membuat rendah Porsche Panamera CLR 700GT hingga mencapai ukuran 35 mm dari permukaan tanah. dengan perubahan-perubahan yang akan di kerjakan Sang tuner berharap tidak mengecewakan pengemar kendaraan ini.[san/www.autoblackthrough.com]

No comments: