Djarum Black Blog Competition Vol.2

Monday, October 5, 2009

Konsep Ban Mengagumkan Gyrowheel

Jarang kita melihat ada satu inovasi yang ditawarkan untuk pelatihan menaiki sepeda seperti yang diperlihatkan gyrowheel. Bertujuan agar memudahkan seorang anak bisa beradaptasi cepat dengan sepedanya ini dia konsep ban stabil sarat inovasi Gyrowheel Gyroscopic Training Wheel. Familiar dengan nama Gyrowheel, ini merupakan sebuah roda penggani roda standar sepeda bagian depan yang dilengkapi dengan baterai bertenaga hingga dapat berputar di dalam disc yang menciptakan "presesi gyroscopic" atau kekuatan yang secara otomatis menstabilkan sepeda.

Hasil yang mengagumkan dari teknologi ini tidak hanya menghalangi sepeda dari bergoyang-goyang atau jatuh, tetapi menurut perusahaan perancangnya sanggup mengajarkan teknik mengendarai sepeda lebih baik. Anda mungkin ragu akan kemampuan ban ini, tapi dari hasil video terlihat jelas bahwa ban ini ketika digelindingkan tetap mampu berputar stabil bahkan ketika kita mencoba menjatuhkannya ban ini tetap stabil.

Percobaan berikutnya lebih ekstrim lagi karena gyrowheel langsung dipasangkan di sepeda dan terbukti ketika sepeda didorong tanpa penunggangnyapun masih sanggup berjalan stabil. Karena bertenaga baterai, Gyrowheel juga dilengkapi dengan slot pengisian tenaga (recharged) yang indikatornya akan berwarna hijau ketika sudah terisi penuh. Ban anak-anak ukuran 12 inchi versi Gyrowheel ini sudah siap dipasarkan untuk pembelian bagi para konsumen di Amerika Serikat mulai 1 Desember mendatang, sedangkan versi 16 inci tersedia musim semi 2010. [mot/timBIA]

No comments: