Djarum Black Blog Competition Vol.2

Friday, October 16, 2009

Simulator Bersepeda Safety Trainning

Bermain sepeda tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi anak-anak. Banyak hal yang dapat dilakukan dengan kegiatan bersepeda. Seorang anak yang cerdas dan aktif pun tentu menginginkan untuk bisa mengendarai sepeda sejak dirinya masih kecil. Memang jika melihat tingkat pola pikir anak-anak maka banyak orang tua yang cenderung khawatir jika membiarkan sang buah hati beermain sepeda sendiri dijalan.

Memperhatikan keselamatan itu memang penting, Seperti halnya yang terjadi di Jepang hingga keselamatan bersepeda pun juga menjadi perhatian penting bagi masyarakatnya. Honda yang terkenal dengan pabrikan motor terbesar di Jepang, mempersembahkan sebuah alat simulasi bersepeda yang mengedepankan safety trainning. Maksudnya ialah simulator tersebut mampu memberi pengajaran yang benar tentang peraturan lalu lintas dan sopan santun ketika berada dijalan.

Lebih unik lagi alat yang bakal dilansir pada Februari 2010 mendatang ini juga dapat dibuat layaknya sebuah skenario , misal perjalanan pergi ke sekolah, pergi kesebuah toko swalayan, dan lainnya. Simulator ini juga dilengkapi dengan LCD yang dapat menggambarkan suasana seperti nyata ketika dijalan dan juga LCD tersebut memungkinkan pengendara melihat situasi yang terdapat dibelakang mereka.[nus/timABT]

No comments: