Djarum Black Blog Competition Vol.2

Wednesday, October 21, 2009

Penampilan Perdana Toyota FT-86 Concept

Kolaborasi Toyota dan Subaru memang sudah dikenal dan senantiasa identik dengan produksi mobil sport, dan salah satu tipe yang diandalkan adalah seri coupe. Pertahanan akan sebuah imej merupakan hal penting bagi sebuah pabrikan, selain itu juga demi mengejar sebuah kompetisi antar automaker, Terlebih di akhir bulan ini untuk kawasan Asia sebuah ajang bertajuk Tokyo Motor Show segeera digelar, sebagai pertanda menggeliatnya dunia otomotif. Alhasil Toyota telah menyiapkan sedan seri FT-86.

Mobil berpintu dua tersebut mengusung tampilan sporty dengan penerapan bodi eksterior yang mengarah pada sisi aerodinamis. Panjang bodi mencapai 1,16 meter, dan tinggi berkisar 1,26 meter. Pengembangann desain FT-86 dikerjakan oleh Toypta Europe Design Development, sementara tujuan yang ingin dicapai yakni sebuah mobil fashion yang fungsional.

Mobil konsep tersebut rencananya akan dibekali dengan mesin berbahan bakar bensin dengan tipe 2.0-liter Boxer, sementara kapasitas tenaga yang diproduksi mencapai 160 horsepower. Performa mesin ditunjang dengan sistem transmisi manual enam percepatan. Sebagai penyeimbang kemampuan dapur pacu, pihak automaker turut menghadirkan perangkat rem lansiran ADVICS. [nus/www.autoblackthrough.com]

No comments: