Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, October 29, 2009

Suzuki Alto Konsep Berpose di Tokyo

Kalau di Indonesia Suzuki melansir produk mini carnya dalam wujud new Karimun Estillo tentu berbeda dengan apa yang mereka tampilkan di rumahnya sendiri. Pada gelaran akbar Tokyo Motor Show belum lama ini, pabrikan berlambang huruf 'S' melansir mini car konsep terbaru yang di beri nama Alto. Pembukaan selubung pembungkus mobil ini menandakan bahwa Suzuki tetap melihat pasar potensial dari kelas minicar. Tak mau main-main, kendaraan ini lantas dirancang dengan konsep sebagai "kendaraan mini masa depan".

Kesan masa depan pada Alto Konsep ini tersirat jelas dari struktur body barunya. Pihak Suzuki mengklaim kalau bagian belakang Alto Konsep sudah dirancang ulang untuk mengakomodasi lebih banyak ruang pada bagasi dan kapasitas angkut lebih besar daripada Alto standard. Pada bagian dalam alias kabin terpasang fitur baru yang jauh lebih jelas untuk dioptimalkan seperti speedometer dan switch yang mudah terbaca, dan lantai adaptatif tempat berdiri mounted shifter.

Berbicara mengenai ruang, mobil konsep ini hadir dengan ukuran panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.535 mm. Untuk Wheelbase ukurannya 2.400 mm dan secara keseluruhan hingga empat penumpang. Untuk sementara pihak Suzuki belum memberikan rincian resmi harga kendaraan ini, namun untuk mesin 3 silindernya sudah terancang apik yang terhubung langsung ke continuously variable transmission (CVT). [mot/autoblackthrough.com]

No comments: