Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, October 15, 2009

Dua Mobil Konsep Mitsubishi Hadir di Tokyo Motor Show

Kehadiran sederet mobil konsep memang kerap kali sering menghiasi setiap ajang pameran mobil di adakan, hal tersebut juga sekaligus ingin menunjukan kepada pengunjung hasil kinerja dari setiap pabrikan mobil yang telah berusaha untuk mendisain mobil baru. Pada ajang Tokyo Motor Show yang beberapa minggu lagi akan berlangsung hampir setiap perusahaan mobil berlomba-lomba memamerkan hasil pekerjaannya, salah satunya perusahaan mobil Mitsubishi yang pada kesempatan pameran kali ini akan menghadirkan dua mobil konsep.

Rencananya Pada ajang pameran Tokyo Motor Show ke 41 Mitsubishi akan memamerkan 16 kendaraan termasuk dua buah mobil konsep yang terkesan menjadi "jagoan" perusahaan tersebut pada pameran ini. Kedua mobil tersebut di beri nama PX-MiEV dan i-MiEV CARGO. Di mulai dari PX-MiEV, mobil dengan sistem hybrid ini telah ditanamkan mesin berkapasitas 1.6-litre sehingga daya laju kendaraan ini mencapai 85kW (116hp) dan menghasilkan putaran roda sebesar 125Nm, laju kendaraan PX-MiEV dibantu oleh pergerakan roda yang mengusung all-new S-AWC (Super All Wheel Control). Mobil konsep PX-MiEV dapat di recharged dengan menggunakan power listrik rumah dan biasanya hal tersebut dilakukan saat-saat darurat. Masuk kebagian interrior, pada mobil ini terdapat 4 kursi dengan ukuran panjang 4.5m, lebar 1.8m, tinggi 1.66m. Pada bagian eksterior terlihat seperti Outlander sedangkan di bagian interior ingin menunjukan kesan cocochi atau nyaman dalam bahasa gaul Jepang.

Kedua, mobil konsep i-MiEV CARGO yang didasarkan dari mobil i-MiEV . Bentuk kubus pada bagian belakang sangat jelas terlihat pada desain tampilan luar mobil ini, bagian belakang pada i-MiEV CARGO terdapat ruang yang dapat di fungsikan sesuai kebutuhan si pengguna mobil nantinya. Mobil konsep yang bertenaga listrik ini mampu bergerak dengan kekuatan maksimal 47kW (64hp) dan putaran mesin 180 Nm dengan maksimal jarak tempuh sekitar 160km (99 mil). Kedua kendaraan tersebut secara resmi akan menghiasi pameran Tokyo Motor Show sekaligus menambah panjang jajaran mobil konsep yang akan meramaikan Tokyo Motor Show.[san/wwww.autoblackthrough.com]

No comments: