Djarum Black Blog Competition Vol.2

Tuesday, October 13, 2009

Catur Ala Super Mario

Salah satu permainan rakyat yang cukup populer dimasyarakat yakni catur, meskipun hanya dapat dimainkan oleh dua orang saja tetapi sejak dulu minat dan apresiasi masyarakat terhadap permainan yang satu ini tetap saja tinggi. Ini bukti bahwa catur sangat digemari oleh banyak orang dunia. Maka itulahsebuah desain yang cukup inovatif pada pion-pion caturnya berhasil menjadi alternatif modifikasi ketimbang pion-pion catur yang sudah ada.

Seperti catur yang mengambil tema dari film kartun terkenal Super Mario Bros. Pion-pion caturnya berbentuk tokoh-tokoh kartun dari film tersebut, kemudian dipadukan dengan warbna-warna cerah sebagai kombinasinya. Semantara kalau papan catur umumnya berwarna hitam putih, kini menjadi berwarna putih dan biru. Sesuai dengan karakter dari pada permainan catur yang membutuhkan pemikiran dan konsentrasi, demikian juga dengan catur Super MArio ini.

Untuk dapat memainkannya anda diharuskan menghapal pion-pion catur tersebut karena semuanya berwujud tokoh kartun yang ada di Super Mario, dengan begitu tidak tampak jelas mana yang berperan sebagai raja, ratu, kuda, dan lainnya. Namun ada baiknya bila anda ingin mengajarkan buah hati anda bermain catur yang menurut pengakuan banyak orang dapat melatih kemampuan berpikir. Maka kehadiran catur kartun tersebut menjadi daya tarik berbeda bagi sang anak.[nus]

No comments: