Djarum Black Blog Competition Vol.2

Thursday, October 1, 2009

Tampang Terkini Fiat Panda

Fiat berencana menghidupkan kembali pasaran dan citra dari salah satu mobil lansirannya. Fiat Panda yang pertama kali dilansir sekitar tahun 1980-an kemudian menginjak generasi kedua diawal tahun 2003. Bila diperhatikan dari model dan desain yang dirancang pabrikan, Fiat Panda memang tidak terlalu banyak perubahan yang mencolok. Bahkan dapat dikatakan memiliki fase desain bentuk bodi eksterior yang tidak terlalu berubah drastis dari generasi sebelumnya.

Tahun 2010 sepertinya menjadi tahun kebangkitan bagi mobil yang diproduksi oleh pabrikan asal negeri Itali ini. Fiat Panda kini dirancang tampil lebih dinamis dan sedikit mengusung warna bodi yang berkesan kontemporer. Meski masih mengusung aroma generasi kedua, Fiat Panda yang rencana dilansir tahun mendatang tersebut lebih terlihat perubahan mendasar pada gril depan. Selanjutnya tersedai dalam dua varian yakni 4 x2 dan 4x 4 Dinamis. Selain itu Fiat juga menambahkan empat buah warna eksterior dalam lineup terbarunya.

Penyegaran lainnya yang juga diberikan oleh pihak pabrikan berupa panel instrumen dipadukan dengan aksen grafis bernuansa sport hinnga berkesan menyegarkan tampilan. Berkaitan dengan sisi dapur pacu, Fiat mencoba memperkenalkan inovasi terbaru yang sam yakni 1.2-litre dan mampu menghasilkan daya kuda sebesar 69 horsepower, sementara gas buang dari mesin tersebut kini hanya 113 g/km.

Bagi konsumen Eropa, automaker menyediakan beragam varian mesin yang adapat dipilih sesuai selera. Diantaranya berupa mesin bensin, diesel, gas alam dan juga berbahan bakar LPG. Opsi tenaga yang ditawrakan pun berkisar antara 54 - 100 tenaga kuda. Sekedar catatan, generasi kedua Fiat Panda semenjak dilansir pada 2003 lalu, telah terjual lebih dari 1,5 juta unit di Eropa.[nus/autoblackthrough.com]

No comments: