Djarum Black Blog Competition Vol.2

Saturday, October 17, 2009

Kendalikan Mobilmu Dari Iphone

Kendaraan dan sebuah kunci kontak, seperti dua keping mata uang yang tak pernah terpisahkan. Kunci sebagai pengendali dari semua sistem yang terdapat dalam sebuah kendaraan, dimana arus listrik dapat berjkalan jika kuncin tersebut telah terpasang dan berfungsi sesuai perannya. Namun kini dijaman yang serba canggih, peran kunci sudah mulai luntur dan perlahan mulai tergantikan dengan beragam teknologi.

Banyak orang yang masih bergantung pada benda kecil dan bergerigi tersebut. Tetapi kini sebagian orang telah mengabaikan fungsi dari kunci sebab sudah cukup banyak peralatan yang mengandalkan teknologi untuk menggatikan pernnya. Sebagai contoh untuk membuka atau mengunci pintu mobil sudah dapat diganti dengan sensor sekaligus alarm.

Sensor remote seperti sudah tidak asing lagi, kini teknologi terbaru dapat diaplikasikan kesebuah Iphone. Jadi selain sebagai pemutar musik juga dapat berfungsi ganda untuk mengendalikan mobil anda. Sistem tersebut bernama StartSmart Viper. Sistem tersebut dapat berfungsi untuk lock, unlock menghidupkan mesin, membuka bagasi dan juga sebagai pengendali alarm.

Sistem ini dapat diaplikasikan melalui Iphone atauun Ipod Touch anda, dengan catatan memiliki kualitas WiFi yang baik. Aplikasi ini gratis dan anda cukup membeli pernagkat keras StartSamrt Viper saharga $ 29,99 untuk jangka waktu satu tahun.[nus]

1 comment:

Pencerah said...

wao, mangtaf.
teknologi semakin lama memang semakin yahuuud.

Regards Kerja Keras adalah energi kita